Rabu, 29 Maret 2017

Ini Harga Mercedes-Maybach S 600 Pullman Guard Raja Salman

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud ngangkut Mercedes-Maybach S600 Pullman Guard waktu bertandang ke Tanah air, 1 Maret 2017. Mobil ini segera membetot pandangan khalayak ramai, terutama pengagum otomotif di Tanah Air. Sebelumnya, berapakah bandrol mobil yang dikendarai Raja Salman? 



Sales Operation and Business Network Development Mercedes-Benz Tanah air Kariyanto Hardjosoemarto menyampaikan Mercedes-Maybach S 600 Pullman Guard adalah mobil oleh bagian terbatas. Pembelinya beberapa orang spesifik saja yang sepertinya inginkan spek spesial (custom). 


Mobil yang mengantarkan Raja Salman ke Bogor. Reuters/Adek Berry. 

"Harganya tentu mahal sebab custom, bergantung keinginan pelanggan, " tandasnya pada Tempo, Kamis, 2 Maret 2017. 

Kariyanto menyebutkan apa bila terdapat pelanggan yang menginginkan pesan mobil misal punya Raja Salman, harga nya dapat meraih Rp 20 miliar unggul. "Waktu pemesannanya pula lama, dapat satu tahun, " tuturnya. 

Berdasarkan dia, di Tanah air pihaknya belum jual satupun mobil S 600 Pullman Guard. Mercedes-Benz Tanah air baru-baru ini sepertinya telah jual Maybach S 600. Harga nya pula unggul 'murah' di banding mobil punya Raja Salman, sakni di kisaran Rp 6, 3 miliar (off the road). Mercedes-Benz Tanah air telah jual mobil berjenis ini mulai sejak 2010-2011. 

"Penjualan di kisaran 8-10 unit per th.. Tak banyak sebab sepertinya segmennya spesifik saja, " katanya. 

Lihat : 
Ini Feature Unggulan Maybach S 600 Raja Salman 
Nyobain Kemewahan Mercedes Maybach S 600 Punya Raja Arab 

Dia memberikan, sampai baru-baru ini belum terdapat pelanggan Tanah air yang pesan dengan cara spesial mobil misal punya Raja Salman. Tetapi, diakuinya memperoleh laporan besutan beberapa dealer mengenai ada banyak pelanggan yang bertanya mengenai Maybach S 600 Pullman Guard. 

Mobil Raja Salman di Gedung DPR. TEMPO/Dhemas Reviyanto. 

"Kedatangan Raja Salman oleh mobil Mercedes Maybach S 600 Pullman Guard ini pasti mempunyai nilai plus untuk Mercedes-Benz Tanah air. Orang-orang jadi unggul tidak asing oleh Maybach, " tuturnya. 

Spesial kepada pemesanan, lanjut dia, feature spesial misal kaca anti-peluru, anti serangan darat misal yang ada selanjutnya mobil punya Raja Salman sesungguhnya dapat diterapkan di mobil Mercedes-Benz berjenis lain. Umpamanya, terdapat yang pesan G Class, mungkin saja ditambahkan feature Guard. "Kan ini sesungguhnya optional. Mungkin, " tandasnya. 

Di website mercedes-benz. com, perusahaan Jerman ini mengklaim S 600 Guard yang menjadi mobil kendaraan penumpang oleh tingkat keamanan paling tinggi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar